Tuesday, May 08, 2007

Menangkap ikan

Pada tanggal 27 April 2007, kelas tiga SPH Bukit sentul pergi ke Taman Buah Mekarsari. Disana kita melakukan kegiatan seperti memandikan kerbau, menanam padi, menangkap ikan dan perang lumpur. Dari semua itu saya akan menceritakan tentang menangkap ikan.

Kolamnya bau sekali sehingga aku mau pingsan. Bau kolamnya seperti bau got yang didalamnya ada tikus-tikus. Menjijikan! Karena itu ikannya menjadi bau seperti kolamnya.

Aku merasa sangat senang karena aku bisa bermain dorong-dorongan dengan temanku.

Sewaktu saya masuk ke dalam kolam ikan, saya merasa ada yang menggelitik kulit saya. Sewaktu saya menagkap ikan, saya merasakan seperti ada kodok berlompat di tangan aku. Geli!

Di kolam ikan itu, saya juga melihat plastik-plastik yang mengapung dan sirip-sirip ikan yang metimbul diatas air.

Di kolam ikan itu saya mendengar ciprat-cipratan kaki temankuyang sedang berusaha menangap ikan.

Ketika pertamakali saya berhasil mendapat ikan, tiba –tiba teman saya datang . Prat! Prat! Prat! Hilang deh ikannya. Huh! Keduakali saya melihat ikan, saya menangkapnya tetapi ikan itu berlompat-lompat seperti kodok. Karena saya merasa geli, dengan tidak sengajaikan itu lepas dari tangan saya. Hilang lagi deh. Huh! Sewaktu selesai semua temanku dapat ikan kecuali aku dan beberapa temanku yang lain.

No comments: